DUTA GENRE PULANG PISAU RAIH JUARA I LOMBA PEMILIHAN DUTA GENRE TK.PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Humas bkkbn kalteng: Pada acara Lomba Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreatifitas Genre Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021 yang diadakan di Aquarius Hotel Kamis (23/6/22) dan diikuti 13 Kabupaten/Kota, Duta Genre (Putera) Tegar Imanuel dan (Puteri) Puput Notasia dari Kabupaten Pulang Pisau meraih Juara I, Ranner Up I (Putera) Brilliant Dwi Eltho Suwardi dari Kabupaten Kapuas dan (Puteri) Alberta Carolin Tarigan dari Kabupaten Barito Selatan, Runner Up II (Putera) Vicky Dwi Krisdiantoro dari Kota Palangka Raya dan (Puteri) Jhanny Sabatina Frintasari dari Kabupaten Gunung Mas, Runner Up III (Putera) M. Fajrin Ariyaza dan (Puteri) Adinda Wahyuning Putri dari Kotawaringin Barat, Runner Up IV ( Putera ) Muhammad Rafli Pratama Saputra dan ( Puteri ) Nelli Agustin dari Kabupaten Kotawaringin Timur, Duta Genre Favorit (Putera) Kevin Joshanry Krismasakarueh dari Barito Selatan dan (Puteri) dari Kota Palangka Raya, Duta Genre Berbakat (Putera) Adi Japutera dari Kabupaten Gunung Mas dan (Puteri) Alya Zaskia dari Kabupaten Barito Utara dan untuk untuk katagori Jambore Juara I diraih dari Kabupaten Kapuas, Juara II dari Kabupaten Gunung Mas dan juara III dari Kabupaten Kotawaringin Timur. Bagi peraih juara I berhak mendapatkan tiket untuk mengikuti Lomba Pemilihan Duta Genre Tingkat Nasional yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 13-17 Juli 2022 di Yogyakarta.

Kegiatan ini dihadiri oleh dr. Linae Victori Aden mewakili TP-PKK Prov. Kalteng sekaligus meyerahkan hadiah kepada Juara I, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng Ibu Adiah Chandra Sari, SH, MH sekaligus menyerahkan hadiah kepada Ranner Up I, Sertu Sabda perwakilan dari Korem 102 Panju Panjung sekaligus menyerahkan hadiah untuk Ranner Up II, Plt. Kepala BKKBN Prov. Kalteng dr.M. Fitriyanto Leksono, M.Si berserta Tim dan Jajaran sekaligus menyerahkan hadiah untuk Runner Up III, Koordinator KS/PK Bakti, SH sekaligus menyerahkan hadiah untuk Runner Up IV dan Juara III katagori Jambore, Koordinator KB/KR Uwanfrid, SH sekaligus menyerahkan Juara Favorit dan Juara 1 katagori Jambore dan Koordinator Adpin Dison, SH sekaligus menyerahkan hadiah Juara Duta Genre Berbakat dan Juara II katagori Jambore.

Dalam sambutan penutupan kegiata Plt. Kepala BKKBN Prov. Kalteng menyatakan “dimata perwakilan BKKBN Prov. Kalteng Juara I, Juara II dan Juara III mereka semua adalah Pemenang dan jangan berhenti sampai disini saja tapi kalian harus bisa menjadi panutan dan contoh bagi generasi se Kalimantan Tengah”

Lebih lanjut Plt Kepala juga berharap “melalui Dinas Dalduk dan KB Kabupaten/Kota setelah kegiatan ini mereka bisa dibawa untuk menghadap Bupati dan Walikota agar mereka dapat dilibatkan pada semua kegiatan di daerahnya masing-masing dan diharapkan juga mereka dapat berkontribusi dalam kegiatan percepatan penurunan stunting di Kalimantan Tengah sehingga di tahun 2024 angka stunting di Kalimantan Tengah dapat turun sesuai target pemerintah yaitu 15,38%”