BKKBN KALTENG LAKSANAKAN PELATIHAN VERIFIKASI DAN VALIDASI DATA KELUARGA RISIKO STUTING DI KABUPATEN KAPUAS

Humas bkkbn klteng: Dalam rangka akan dilaksanakannya Verifikasi dan Validasi Data Keluarga Sasaran Risiko Stunting di Provinsi Kalimantan Tengah, Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Pelatihan Verifikasi dan Validasi Data Keluarga Risiko Stunting di Aula Dinas P3APPKB Kab. Kapuas. Senin (23/5)

Hadir dalam Kegiatan tersebut Plt. Kepala Dinas P3APPKB Kab. Kapuas Dra. Apollonia, MA , Kabid Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Pergerakan Drs. Sugiyanto, Sub Koordinator Hubungan Antar Lembaga dan Bina Lini Lapangan Djuwiyanto, SE, Sub Koordinator Data dan Informasi Teguh Wahyudi, S.Psi.Mint.Dev, Operator Pengolah data dan Verifikator tingkat kecamatan.

Dalam sambutannya Plt.Kepala Dinas P3APPKB Kab. Kapuas Dra. Apollonia, MA sangat mengapresiasi dan mendukung dalam percepatan penurunan stunting di Provinsi Kalimantan Tengah, Khususnya di Kab. Kapuas. Kabupaten Kapuas mempunyai target untuk membentuk Kampung KB di setiap desa dan kelurahan di kab. Kapuas.

“ Saya berharap dalam pelaksanaan Verval nanti dikerjakan dengan tulus iklas dan harus sesuai kondisi real di lapangan, dan kami sangat berharap bimbingan dari Perwakilan BKKBN Kalteng, sehingga data yang disajikan nanti valid, terukur dan dapat dipertanggungjawabkan,”tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Sub Koordinator Hubungan Antar Lembaga dan Bina Lini Lapangan Djuwiyanto,S.E berharap agar kegiatan pelatihan ini bisa memberikan mamfaat dalam percepatan penurunan stunting dan peningkatan Kualitas SDM di Kab. Kapuas.

“ Tujuan Kegiatan kita adalah verval data dilapangan berdasarkan Pendataan Keluarga 2021 dan mengupdate data terbaru berdasarkan kondisi real di lapangan saat ini, saya berharap pelaksaanan Verval nanti dapat dilaksanakan dengan baik sehingga data yang disajikan dapat menggambarkan kondisi terkini, “ tuturnya.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut di ikuti oleh 34 orang Pengelola data dan verifikator dari 17 Kecamatan di Kab. Kapuas.