RUMAH DATAKU SANGAT PENTING UNTUK MENINGKATKAN PEMANFAATAN DATA KEPENDUDUKAN DAN INFORMASI KELUARGA

Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Kalimantan Tengah menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Kapabilitas Pengelolaan Rumah Data Kependudukan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022 selama 3 hari dari tanggal 23-25 Mei 2022 di Hotel Luwansa Palangka Raya (23/5).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PD Dalduk KB Kab/Kota, PKB/PLKB Kab/Kota, Kader Pengelola Rumah Data di Kampung KB, Sub Koordinator Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah dan Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah yang membuka kegiatan secara daring.

Sub Koordinator Penyusunan Parameter Kependudukan Noni Mardeka Sary, S.Sos., M.Si menyampaikan dalam laporannya bahwa salah satu tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pengelola program tentang pengelolaan dan manajemen rumah data kependudukan.

Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah dr. M. Fitriyanto Leksono, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengelolaan rumah dataku sangat penting untuk meningkatkan pemanfaatan data kependudukan dan informasi keluarga dalam perencanaan dan intervensi kebijakan dalam rangka pembangunan visi misi bagi perangkat desa/kelurahan, Pengelola Kampung KB harus jeli dalam memilah dan memilih data kependudukan dan sektor lain untuk pembangunan di wilayahnya.