KABUPATEN KATINGAN IKUTI APEL SIAGA TPK NUSANTARA BERGERAK

Dalam rangka komitmen percepatan penurunan stunting di Indonesia, BKKBN menggelar Kegiatan Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Nusantara Bergerak, bertempat di Alun-alun Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat (Kamis, 12/05/2022).
Kegiatan Apel siaga juga dilaksanakan secara serentak di Seluruh Kabupaten/Kota se – Indonesia. Pelaksanaan Apel Siaga di Kabupaten Katingan di hadiri sebanyak 24 peserta yang terdiri dari unsur FORKOPIMDA Kab. Katingan, Dinas Kesehatan Kab. Katingan, Sekretaris dinas P3AP2KB Kab. Katingan beserta jajarannya, anggota TP PKK kab. Katingan, kader TPK, dan Pers yang bertempat di ruang rapat kantor Bupati Kab. Katingan.
“Mari berjuang cegah stunting sejak dalam perut sampai 1000 hari pertama kehidupan” demikian himbauan kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) dalam sambutannya.
Dalam kesempatan ini, Kepala Deputi Adpin menyampaikan bahwa Kegiatan Apel siaga bertujuan untuk memberi semangat kepada seluruh Tim Pendamping Keluarga dalam memberikan informasi dan pelayanan kepada keluarga beresiko stunting. TPK Kab. Katingan ikut serta dalam IKRAR Tim Pendamping Keluarga yang dilakukan secara serentak se Indonesia.
Dalam kegiatan Apel Siaga Kab. Katingan dilakukan penyerahan data sasaran keluarga beresiko stunting secara simbolis oleh Wakil Bupati Kab. Katingan, bapak Sunardi N. T. Litang didampingi sekretaris Dinas DP3AP2KB Kab. Katingan kepada Tim Pendamping Keluarga Desa Tewang Kadamba Kec. Kahayan Hilir Kab. Katingan.