UPT BKN PALANGKA RAYA LAKSANAKAN TES SKD CASN DAN PPPK UNTUK FORMASI DI BKKBN

Humas-BKKBN Kalteng online :Hari ini Sabtu (2/10/21) BKN Kota Palangka Raya Jl. Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya melaksanakan tes Seleksi Kopetensi Dasar (SKD) bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi pada Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) provinsi Kalimantan Tengah

Plt.Sub. Koordinator Kepegawaian dan Hukum BKKBN prov. Kalteng Sri Khimayati Sabariah, SE menyebutkan ” jumlah peserta yang mengikuti tes CASN dan PPPK berjumlah 125 peserta, terdiri dari 73 peserta CASN dengan formasi yang dibutuhkan sebanyak 7 orang terdiri dari : Analis Advokasi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi 1 orang, Analis Alat Reproduksi 1 orang, Analis Institusi Masyarakat Pedesaan 1 orang, Analis Ketahanan Keluarga 2 orang, Analis Mekanisme Keluarga Berencana 1 orang dan Analis Pembinaan Keluarga Sejahtera 1 orang, serta untuk formasi PPPK dengan jenjang formasi Jabatan Ahli Pertama Penyuluh Keluarga Berencana dan Terampil Penyuluh Keluarga Berencana yang dibutuhkan Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah sebanyak 113 orang, namun peserta yang lulus berkas dan dinyatakan dapat mengikuti tes hanya 52 peserta”

Lebih lanjut Sri Khimayati Sabariah, SE yang akrap disapa Ibu Imah juga menyatakan “dalam upaya penerapan protokol Covid-19 yang telah ditentukan oleh BKN dan Satgas Covid-19 Pusat maka pelaksanaan tes dibagi menjadi 3 sesi : 1. Sabtu (2/10/21) pukul 14.00 33 peserta, 2. Minggu (3/10/21) pukul 07.00 wib 40 peserta, 3. Senin (4/10/21) khusus untuk formasi PPPK dibagi menjadi 2 sesi waktu yaitu pukul 07.00 wib dan pukul 10.00 wib dengan total 52 peserta, hal ini bertujuan untuk mengurangi jumlah kerumunan orang, sebelum mengikuti tes peserta juga diwajibkan melakukan tes rapid Antigen dan menunjukan hasil tes Negatif”