Depan > Index Berita > OPTIMALKAN PROGRAM KKBPK BKKBN GELAR ORIENTASI PROGRAM KKBPK BAGI PEMANGKU KEPENTINGAN DAN MITRA KERJA
OPTIMALKAN PROGRAM KKBPK BKKBN GELAR ORIENTASI PROGRAM KKBPK BAGI PEMANGKU KEPENTINGAN DAN MITRA KERJA
Kamis, 22 Desember 2016
 orientasi.jpg

 

Palangkaraya – BKKBN Kalteng, Tokoh masyarakat, tokoh agama, TNI dan IBI merupakan mitra kerja yang  mempunyai peran penting dalam mensukseskan program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di masyarakat. Agar kegiatan pemberdayaan program KKBPK dapat terlaksana dengan efektif maka perlu dibekali wawasan tentang program KKBPK melalui pelatihan (orientasi), hal ini disampaikan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah saat membuka acara mewakili Deputi Advokasi Penggerakkan dan Informasi (ADPIN) BKKBN Pusat bertempat di Hotel Luwansa Palangkaraya (22/12/2016).

 

Menurutnya, kemitraan antara BKKBN dan mitra kerja selama ini sudah berjalan namun belum optimal, karena itu diperlukan adanya konsolidasi bersama diantaranya dengan mengadakan orientasi program (kependudukan dan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK). Beliau berharap kepada peserta untu dapat menjadi petugas KB yang selalu menyuarakan pesan KB pada masyarakat dan menjadi motivator bagi masyarakat serta lebih dapat mengetahui dan lebih memahami program KKBPK sehingga terwujud suatu komitmen bersama guna mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan keluarga yang berkualitas. Dalam kegiatan ini selain materi dari BKKBN peserta juga akan mendapatkan materi dari Ikatan Bidan Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah.