Cegah COVID-19, BKKBN Kalteng Ikuti Program Vaksinasi

Virus Corona yang saat ini mewabah hingga ke berbagai negara di seluruh dunia membawa dapak yang sangat merugikan bagi semua kalangan masyarakat. Virus yang sangat berbahaya dan mudah menular membuat semua orang selalu merasa khawatir akan aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Hal ini tentu dirasakan juga oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PPNPN/tenaga kontrak di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah.

Seperti yang diketahui bersama bahwa COVID-19 sangat rentan menyerang siapa saja, oleh karena itu tentu diperlukan antibodi yang kuat. Untuk membentuk antibodi tersebut tentu diperlukan vaksinasi sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Mengingat hal tersebut, Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti anjuran yang telah di instruksikan oleh pemerintah untuk mengikuti vaksinasi di Rumah Sakit Muhammadiyah Palangka Raya. Vaksinasi yang diikuti ini tentu disambut baik oleh seluruh pegawai yang ada di kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng. Vaksinasi yang diikuti oleh seluruh pegawai dibagi menjadi 2 tahap, yakni pada hari Senin, 24 Mei 2021 dan Rabu, 26 Mei 2021. Hal ini bertujuan agar mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Dalam pelaksanaannya, vaksinasi ini menggunakan jenis vaksin Bio Farma yang telah teruji secara klinis.

“Diharapan melalui pemberian vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sehingga seluruh pegawai dapat bekerja dengan penuh semangat,” tegas Irzal, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng. Irzal juga berharap kepada semua pegawai yang telah melakukan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Oleh:     Adithiya Wiradinatha Saputra