BKKBN Kalteng Mengawali 2021 dengan Rapat Pembahasan dan Koordinasi AJK

Mengawali Tahun Anggaran (TA) 2021, Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah langsung bergerak sigap dengan menyelenggarakan rapat pembahasan Alokasi Jadwal Kegiatan (AJK) pelaksanaan program BANGGA KENCANA di Kalimantan Tengah selama 2 (dua) hari pada Senin-Selasa (11/01-12/01) di Aula Balatbang BKKBN Kalteng.

Dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah, Mhd. Irzal, SE, ME, atau yang lebih akrab disapa Irzal, rapat ini bertujuan mensingkronisasikan seluruh kegiatan yang telah tertuang dalam RKAKL Tahun 2021 agar dapat saling bersinergi dan tidak tumpang tindih atau berjalan sendiri-sendiri.

Dengan adanya koordinasi antar komponen, diharapkan penyelenggaraan program dapat lebih efektif dan berdampak positif bagi capaian program, baik itu dari segi output maupun dari segi penyerapan anggaran. Di samping itu, Irzal juga menekankan pentingnya kerjasama BKKBN dengan berbagai mitra kerja dalam rangka memaksimalkan setiap sumber daya yang ada di tengah tantangan dan keterbatasan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 ini. Apalagi, pada tahun 2021 ini, BKKBN akan menyelenggarakan Pendataan Keluarga yang tentunya membutuhkan dukungan yang sangat besar dari berbagai pihak demi memenuhi ketersediaan data keluarga by name by address pada tingkatan kepala keluarga. Oleh karena itu, sinergi adalah kata kunci dalam menyukseskan program BANGGA KENCANA di Kalimantan Tengah.