Workshop Jurnalistik dan Publik Speaking

Palangka Raya, dalam rangka meningkatkan advokasi promosi dan KIE Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana) di kalangan kaum milenial, BKKBN Kalteng melaksanakan kegiatan Advokasi Program KKBPK Bersama Forum Genre Indonesia dan Saka Kencana Provinsi Kalimantan Tengah melalui Workshop Jurnalistik dan Publik Speaking pada Rabu (12/2) di ruang belajar Latbang BKKBN Kalteng.

Sebanyak 60 orang peserta yang terdiri dari forum Generasi Berencana (Genre) Kalteng, dan Saka Kencana Kalteng antusias mengikuti kegiatan hingga selesai. Melalui acara ini diharapkan kaum remaja bisa menjadi public speaking dalam mendukung dan menyebarluaskan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana).

Dra. Nurolijah, M.Si selaku Plh. Kepala BKKBN Kalteng menyampaikan dalam sambutannya bahwa, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terus berinovasi menggaungkan kembali programnya. Salah satunya adalah dengan melakukan Rebranding seperti perubahan logo, jingle dan tagline agar lebih dikenal masyarakat khususnya kaum milenial dan zillenial, karena hampir 35 % penduduk Indonesia adalah kaum milenial.

Dia juga berharap Generasi Berencana dapat menjadi Generasi Pancasila, yang selalu mengamalkan sila-sila Pancasila dalam kehidupannya, yang punya toleransi yang tinggi, gotong royong, mandiri, dan mempunyai karakter yang kuat untuk pembangunan bangsa. “Generasi Berencana harus bisa memaknai Pancasila sebagai ideologi bangsa yang dapat menyatukan dan menciptakan kedamaian di masyarakat dan Generasi Berencana akan membawa rebranding BKKBN akan lebih berwarna”, Pungkasnya. (A-MJ)