Mhd. Irzal : Tingkatkan Peran Penyuluh KKBPK

Palangka Raya, Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Pertemuan Koordinasi Organisasi Profesi Penyuluh KKBPK Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 di ruang belajar pelatihan dan pengembangan lantai 2 BKKBN Kalimantan Tengah pada Rabu (29/1).
Acara tersebut bertujuan untuk :
1. Meningkatkan sinergitas pengelola lini lapangan dalam pelaksanaan program KKBPK tahun 2020.
2. Meningkatkan kemampuan peserta terhadap kondisi nyata dan tantangan yang dihadapi dalam tataran konseptual dan operasional.
3. Menambah wawasan tentang perkembangan informasi program.

Adapun peserta kegiatan tersebut berjumlah 40 orang yang terdiri dari : 6 orang pengurus DPD IPeKB Provinsi Kalimantan Tengah, 14 orang pengurus/perwakilan IPeKB Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah, 10 orang penyuluh KB Kota Palangka Raya, 5 orang penyuluh KB Kabupaten Katingan, dan 5 orang penyuluh KB Kabupaten Pulang Pisau.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Kalimantan Tengah, Mhd. Irzal, SE., ME. dalam arahannnya beliau menekankan bahwa ranah program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) adalah pengaturan jarak kelahiran bukan membatasi kelahiran. Program KB juga mengarah pada kaum millineal dan zillineal agar manfaat KB diketahui dan dipahami serta alkon digunakan dengan baik dan benar.

Pada kesempatan tersebut beliau juga berpesan kepada seluruh PLKB yang hadir untuk dapat menjalankan 10 langkah PLKB serta memedomani seluruh aturan yang berlaku. (A-MJ)