Audiensi Kepala BKKBN Kalteng dengan Danrem 102/PP : Menjalin Sinergitas Program KKBPK

Palangka Raya, dalam rangka meningkatkan komitmen dan menjalin sinergitas Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), Kepala Perwakilan BKKBN Kalimantan Tengah, Muhammad Irzal, SE., ME didampingi pejabat eselon 3 dan 4 melakukan audiensi dengan Komandan Korem 102 Panju Panjung Kalimantan Tengah.

Acara tersebut disambut hangat oleh Komandan Korem 102 Panju Panjung, Kolonel ARM Saiful Rizal, S.Sos beserta jajarannya pada Selasa (28/1/20) di ruang kerja Danrem 102 Panju Panjung.

Dalam pertemuan tersebut Muhammad Irzal, SE, ME menyampaikan bahwa pada tahun 2020 BKKBN fokus melakukan beberapa kegiatan. Pertama, rebranding yaitu dengan adanya perubahan logo, tagline, dan jingle BKKBN agar lebih dikenal dan di terima oleh masyarakat, khususnya kaum millineal dan zillineal, karena BKKBN itu tidak hanya berbicara masalah kontrasepsi semata melainkan lebih dari itu yakni untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat. Kedua, pendataan keluarga (PK), dimana kegiatan pendataan keluarga untuk Kalteng ini akan dilaksanakan pada bulan Juni 2020 di 54 Kecamatan. Ketiga, terkait stunting BKKBN akan sosialisasi langsung kepada masyarakat tentang pentingnya penyiapan asupan gizi di 100 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

Sementara itu Komandan Korem 102 Panju Panjung, Kolonel ARM Saiful Rizal, S.Sos menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung program yang dijalankan BKKBN, mereka akan ikut mengedukasi masyarakat akan pentingnya Keluarga Berencana (KB), terutama permasalahan stunting dengan melakukan sosialisasi Golden Period yaitu menyiapkan asupan gizi anak sejak dalam kandungan sehingga keluarga-keluarga di Provinsi Kalimantan Tengah menjadi keluarga yang berkualitas, sejahtera dan terencana.

Beliau juga menambahkan bahwa pihaknya berencana akan mengaktifkan kembali siaran radio yang ada di Danrem, dimana nanti programnya dari masyarakat dan untuk masyarakat dan ke depan BKKBN bisa ikut melakukan siaran terkait program KKBPK. (A-MJ)