Silaturrahmi Kaper BKKBN Kalteng dengan TP PKK Provinsi Kalteng

Palangka Raya, Dalam rangka menjalin kemitraan dan sinergitas program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), Kepala Perwakilan BKKBN Prov Kalteng melakukan silaturrahmi dengan TP PKK Prov Kalteng yang bertempat di aula kantor TP PKK Prov Kalteng ( Jumat 24 Januari 2020), disambut oleh Sekretaris TP PKK Prov Kalteng beserta pengurus.

Acara tersebut dihadiri oleh pengurus dan anggota TP PKK Prov Kalteng, Dinas Kesehatan Prov Kalteng, Dinas PMD Prov Kalteng, serta Pejabat Eselon III dan IV Perwakilan BKKBN Prov Kalteng.

Dalam kesempatan itu Kaper BKKBN Prov Kalteng, Mhd. Irzal, SE., ME mengatakan bahwa pada tahun 2020 ada beberapa kegiatan besar yang akan menjadi fokus BKKBN yaitu Rebranding BKKBN (perubahan logo, tagline, dan jingle BKKBN) agar lebih dikenal dan diterima oleh masyarakat khususnya kaum Millineal dan Zillineal, pendataan keluarga (PK), dan pencatatan /pelaporan sistem informasi keluarga (SIGA). Beliau mengharapkan dukungan dari semua pihak, karena BKBN tidak hanya berbicara masalah kontrasespsi tetapi lebih dari itu, yakni mensejahterakan masayarakat dan meningkatkan kualitas masyarakat itu sendiri.

Sementara itu Sekretaris TP PKK mewakili Ketua TP PKK  juga menyampaikan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan pada tahun 2020 ini antara lain adalah kegiatan deteksi dini kanker servik melalui metode IVA Test, kegiatan pemanfaatan pekarangan melalui hatinya PKK, kegiatan penyuluhan kadarkum (Keluarga Sadar Hukum) di lingkungan keluarga, dan kegiatan sosialisasi penguatan pemberdayaan ekonomi keluarga melalui pembinaan UP2K PKK. Dimana nantinya dalam kegiatan ini dapat berkolaborasi dengan BKKBN Kalimantan Tengah. (A-MJ)