DAK MERUPAKAN SALAH SATU UPAYA PEMERINTAH DALAM RANGKA PERCEPATAN

Palangka Raya (BKKBN Kalteng online) – Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah adakan rapat koordinasi teknis Program dan Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) serta Pengelolaan Jabatan Fungsional di Hotel Rungan Sari (19/12). Kegiatan ini di hadiri oleh Pengelola DAK Kab/Kota, Pejabat Administrator sdan Pengawas perwakilan BKKBN Kalteng serta PKB/PLKB.

Dalam sambutannya Plh Kepala Perwakilan BKKBN Kalteng, Uwanfrid mengatakan “forum rakornis ini diadakan untuk mensinergikan berbagai informasi tentang perkembangan program KKBPK dan pengendalian DAK sub bidang KB serta membangun kesamaan pandangan yang diharapkan dapat menghasilkan presepsi yang sama antara tim pengendali DAK Provinsi dan pengelola DAK Kab/Kota atas kebijakan program KKBPK serta implementasi kegiatan di tingkat lini lapangan”

“alokasi anggaran DAK yang terus meningkat sangat potensial dalam pelaksanaan Program KKBPK di Kab/Kota sehingga pemanfaatannya harus saling bersinergi untuk mendukung capian sasaran RPJMN 2015-2019, DAK merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka percepatan dan menjangkau daerah-daerah agak sulit”, kata Uwanfrid. (NZ)